Kader PMII Diharapkan Isi Ruang Strategis

Solo,
Diakui atau tidak, selama ini pola persebaran kader PMII banyak tercurah ke ranah politik, sementara pada ruang strategis lainnya seperti ranah ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lainnya belum begitu terlihat kiprahnya.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Noor Achmad di depan peserta seminar 4 pilar yang diselenggarakan Pengurus Koordinasi Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Tengah, di Gedung Pusdiklat UNS Surakarta, Ahad (11/10).

“Oleh karena itu, kader PMII perlu mengisi ruang strategis di berbagai lini,” tegas Achmad, yang juga menjabat anggota DPR RI itu.

Sementara itu pembicara lainnya, Ahmad Muqowam (anggota DPD RI) mengatakan semangat cinta Tanah Air perlu ditanamkan kepada mahasiswa, serta kader PMII pada khususnya, yang notabene sebagai calon pemimpin di masa depan.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa harus dikuatkan, serta yang tidak kalah penting semangat cinta Tanah Air mesti ditanamkan kepada para mahasiswa,” kata Ketua PB Ikatan Alumni PMII itu.

Ketua PKC PMII Jawa Tengah, Ibnu Aqil, menambahkan kegiatan seminar 4 pilar ini merupakan acara pembukaan dari rangkaian acara yang diselenggarakan selama 4 hari (11-14/10).

“Selain acara seminar, selama 4 hari ini kita juga mengadakan kegiatan Solo Informal Meeting yang diikuti 19 cabang, serta pelatihan instruktur yang dipusatkan di Pesantren Al-Muayyad Windan,” papar Aqil. (Ajie Najmuddin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: