Kaderisasi GP Ansor Krejengan Diikuti 17 Desa

Probolinggo, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus melakukan proses pengaderan untuk menyiapkan estafet kepengurusan di tahun-tahun yang akan datang.

Salah satunya dengan menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Rabhitatul Islam Desa Krejengan Kecamatan Krejengan, Senin (14/12). PKD diikuti oleh para pemuda di 17 desa se-Kecamatan Krejengan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan KH Hasan Malik yang banyak memberikan motivasi kepada para pemuda agar bisa berkhidmat kepada organisasi secara total, ikhlas dan bertanggung jawab.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Krejengan Ahmad Anshori mengungkapkan, PKD ini digelar dengan tujuan untuk membentuk kader yang berwawasan dan berakhlak mulia sehingga dapat menjalankan roda organisasi dengan ikhlas dan tanggung jawab.

“Harapannya agar pemuda yang ada di Kecamatan Krejengan bias termotivasi untuk berbuat dan berkhidmat dalam hal-hal yang positif sesuai dengan cita-cita organisasi GP Ansor,” ujarnya.

Menurut Anshori, PKD ini nantinya akan dapat mencetak pemuda Ansor yang benar-benar menjadi pemuda yang berdaya dan mampu berkarya di tengah-tengah masyarakat. “Kami menginginkan agar kegiatan pemuda ini bisa langsung menyentuh ke akar rumput dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Anshori mengharapkan agar PKD ini nantinya mampu menciptakan kader muda NU yang tangguh, bertanggung jawab dan berkualitas. “Yang terpenting lagi bisa menghadapi tantangan perubahan zaman melalui hasil karyanya di tengah maraknya paham baru di luar Aswaja (Ahlussunnah wal Jamaah),” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: