Kaderisasi IPNU Terus Berlangsung di Padangpariaman

Padangpariaman, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Padangpariaman berkomitmen dan konsisten untuk melanjutkan perintah ulama, tuanku dan kiai dalam mencetak kader NU ke depan. Karena IPNU merupakan garda terdepan dari NU.

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Padangpariaman Fauzan Ahmad mengungkapkan hal itu pada penutupan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I dan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU Padangpariaman di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Istiqamah, Sungai Abang, Lubuk Alung, Senin (17/8) malam.

“NU adalah organisasi yang sangat membutuhkan SDM. Munculnya kekuatan liberalisme dan radikalisme, sedangkan IPNU akan tetap pada komitmen berahlussunnah wal jamaah yang tawasuth, tasamuh, tawazun dan i’tidal. Dengan Makesta dan hasil Rakercab yang dapat menjadi perjuangan IPNU Padangpariaman ke depan,” kata Fauzan, alumni Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, VI Lingkung ini.

Dikatakan, momen HUT Kemerdekaan RI ke-70 sengaja dimanfaatkan untuk menggelar Raercab dan Makesta, guna mengenang jasa para pahlawan dan ulama-ulama yang membela tanah air dengan semangat jihadnya. “Nilai-nilai perjuangan kemerdekaan ini yang perlu kita tanamkan pada kader IPNU agar memiliki rasa loyalitas untuk berjuang bersama organisasi,” kata Fauzan.

Sementara itu, kata Fauzan, dalam menjawab tantangan masa depan berbasis Islam Nusantara, IPNU harus tetap istiqamah menjalankan tugas kaderisasi dan menata potensi kader. Untuk itu pentingnya Makesta bagi seluruh pengurus IPNU Padangpariaman dan pelajar lainnya.

Ketua PCNU Padangpariaman H.Masrichan yang menutup Rakercab dan Makesta sangat mengapresiasi cara ini. IPNU Padangpariaman adalah organisasi yang aktif menjalankan acara benilai positif. “Kita dari NU sangat mendukung kegiatan ini. Karena IPNU anak kandung NU, maka NU siap kerjasama dengan IPNU yang berbasis tingkat pelajar ini,” kata Masrican.

Rakercab I dan MAKESTA dengan tema, “dengan semangat kemerdekaan, kita tumbuhkan loyalitas kader untuk kejayaan IPNU”. Kegiatan dibuka Pembina IPNU Padangpariaman Rahmat Tuanku Sulaimn yang sekaligus menjadi pemateri. Juga tampil Ketua MUI Padangpariaman Dr. Zainal Tuanku Mudo, sekaligus mantan Ketua PW IPNU Sumbar. (Armaidi Tanjung/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)