Kantongi Izin Operasional Baru, KBIH NU Jepara Siap Berangkatkan Jamaah

Jepara, NU Online
Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Nahdlatul Ulama (KBIH NU) kabupaten Jepara mengantongi surat izin operasional baru dengan nomor 1199 tahun 2015 dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah pada Rabu (1/7). Secara otomatis KBIH NU Jepara siap secara formal dan teknis dalam memberangkatkan jamaah calon haji tahun 2015.

Lolosnya verifikasi ini merupakan hasil ikhtiar pihak KBIH NU Jepara mengajukan perpanjangan izin operasional awal tahun lalu. Setelah melalui verifikasi, surat izin yang berlaku selama 3 tahun ini bisa keluar.

Wakil Ketua KBIH NU Jepara H Ulul Absor menyatakan, pihak yang mengajukan perpanjangan izin operasional ini juga harus mendapatkan rekomendasi dari Forum Komunikasi KBIH Jawa Tengah.

Di Jepara, lanjut ketua Asosiasi Bina Haji dan Umroh (Asbihu NU) Jepara, dari 18 KBIH yang ada sebanyak dua KBIH tidak lolos verifikasi lantaran satu pengurusnya meninggal dan satunya tidak mengajukan.

“Lainnya sudah mendapatkan izin operasional baru dari Kemenag Jawa Tengah. Termasuk KBIH milik Muhammadiyah,” terangnya saat ditemui di Gedung NU, Kamis (2/7).

Tahun ini pihaknya akan memberangkatkan kurang lebih 100 jamaah calon haji. Pelepasan jamaah akan dilaksanakan usai Idul Fitri. Ia berharap KBIH NU bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya layanan ibadah haji. (Syaiful Mustaqim/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: