Karyawan RSNU Jombang akan Ngaji Aswaja Setiap Bulan

Jombang,
Sejumlah karyawan bersama pejabat Rumah Sakit Nahdhatul Ulama’ (RSNU) kabupaten Jombang akan mengadakan kajian Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) di aula KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) lantai II RSNU setempat, Senin (23/11) siang. Mereka akan merutinkan pengajian ini di pekan terakhir setiap bulannya.

Bendahara RSNU Andi Nawawi mengatakan, segala teknis dan persiapan kegiatan sudah dirumuskan bersama jauh hari sebelumnya. Pihaknya juga bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama’ (PCNU) Jombang untuk menyukseskan acara dalam hal instruktur atau pembicara setiap kegiatan digelar.

“Kami sudah menghubungi KH Kholiq Hasan salah satu pengurus PCNU Jombang untuk mengisi kegiatan nanti,” katanya kepada saat dihubungi, Ahad (22/11).

Menurut Andi, kegiatan rutin ini semestinya ditampilkan oleh banyak pihak dan lembaga di NU. Lembaga kesehatan di bawah naungan NU tidak hanya melaksanakan kegiatan pemeriksaan pasien, namun perlu juga meningkatkan wawasan ke-NUan petugas RS.

“Memberi wawasan ke-NUan bagi para karyawan RS. Di samping mereka melaksanakan tugasnya, juga mendapat tugas memantapkan pemahaman mereka terhadap amaliyah-amaliyah NU,” ujarnya.

Andi menambahkan, pegawai RS yang rata-rata dari pendidikan umum dan masih minim pengetahuan terhadap ke-NUan membutuhkan gemblengan yang maksimal dan pemetaan pegawai sesuai taraf pemahaman terhadap amaliyah-amaliyah ke-NUan tersebut.

“Amaliyah yang mereka kerjakan mungkin sudah amaliyah Aswaja dan mungkin juga ada yang blank. Untuk itu perlu diadakan rutin setiap bulan dan mereka akan dibagi dua gelombang,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk menambah wawasan keagamaan, yakni agama Islam yang bernafaskan Aswaja. (Syamsul/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: