Kaum Muda NU Diharap Beri Kontribusi untuk Nahdliyin dan Bangsa

Jombang, NU Online
Sekitar dua ribu anak muda Nahdlatul Ulama (NU) menghadiri Musyawarah Kamu (Kaum Muda) NU di halaman Universitas Wahab Chasbullah di Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur. 

Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin mengarepasiasi positif kegiatan tersebut. “Ini positif, kaum muda bisa ikut terlibat dalam Muktamar NU ke-33. Karena itu, pemerintah tentu mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” papar Menteri Lukman, Ahad (2/8).

Musyarawarah Kamu NU menurut dia, akan menjadi lebih penting dan bermakna jika memberikan kontribusi, sumbangan bagi kalangan Nahdliyin serta bangsa dan negara.

“Kaum muda merupakan jantung pergerakan, berhimpunnya kaum muda NU ini merupakan potensi luar biasa, anak-anak muda kita ini luar biasa,” kata Menteri Lukman yang membuka kegiatan Musyawarah Kamu NU itu pula.

Potensi Kamu NU menurut Menteri Lukman sudah luar biasa dalam berbagai bidamg kehidupan dan tidak seperti dulu-dulu.

“Semoga hasilnya dari Kamu NU bisa menebar kebermanfaatan bagi sessama,” demikian Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin pada kegiatan dihadiri KH Maimoen Zubair, Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdaltul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa, Alissa Wahid Koordinator Seknas Gusdurian. 

Musyawarah yang dibuka dengan tepukan rebana oleh Menteri Agama tersebut diikuti kaum muda NU di GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, PMII, KMNU, Gusdurian, dan lain-lain. (Gatot Arifianto/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)