KBIHNU Berangkatkan 109 Calon Jamaah Haji

Jepara, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Nahdlatul Ulama (KBIHNU) Kabupaten Jepara tahun ini memberangkatkan sebanyak 109 calon jamaah haji (CJH).

Sebelum resmi diberangkatkan, Senin (24/8), ratusan CJH ini mengikuti kegiatan Halal Bihalal dan Pelepasan Calon Jamaah Haji yang dipusatkan di Gedung NU, Jalan Pemuda 51 Jepara, Ahad (9/8) pagi.

Ketua PCNU Jepara KH Asyhari Syamsuri menyatakan, dalam momentum halal bihalal ini, pihaknya meminta maaf kepada CJH KBIHNU Jepara. Momen ini, lanjut dia, merupakan pelepasan secara resmi KBIHNU sebelum diberangkatkan Pemkab Jepara akhir Agustus mendatang.

H Ali Akhirin, Kasi Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Jepara, menyampaikan permohonan maaf karena ada beberapa urusan administrasi yang belum rampung. Misalnya, pembuatan buku kenangan dan susunan kloter yang belum ditandatangani Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Perwakilan KBIH NU Jepara, KH Imam Abi Jamrah mengutarakan, dalam menunaikan ibadah haji, jamaah diharapkan mengikuti pemimpin yang tahu tentang ilmu peribadatan haji dan umrah. Yakni dengan mengikuti KBIH sebab di dalamnya dibimbing oleh tenaga yang sudah mumpuni. Sedangkan KH Abdul Hamid selaku pembimbing KBIHNU memberikan arahan teknis dari rumah sampai pulang kembali ke rumah.

Terpisah, Wakil Ketua KBIH NU, H Ulul Abshor menyebut tahun lalu pihaknya memberangkatkan 106. “Alhamdulillah tahun ini bisa memberangkatkan sebanyak 109 Calon Jamaah Haji,” sebutnya sebagaimana rilis yang diterima NU Online.

Pihaknya berharap para CJH KBIHNU Jepara menjadi haji mabrur dan mabruroh. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)