Ke Kongres, Pelajar NU Jatim Dilepas Majelas Alumni

Surabaya,  
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Timur dilepas Ketua Majelis Alumni IPNU H Muzammil Syafii dari Surabaya pada Jumat (4/12) untuk berangakat kongres kedua organisasi tersebut yang belangsung di di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Sebelum diberangkatkan para pelajar NU terlebih dahulu apel bersama di depan gedung PWNU Jatim, Jl Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya. Pada kesempatan itu Muzammil berpesan kepada pelajar NU supaya menjaga etika dan akhlak, jangan sampai mencederai nama Jawa Timur. “Jatim itu barometer nasional,” katannya.

Selain Muzammil hadir juga Sudirman Ali, Abdul Mujib dan Hj Aisyah Lilia Agustina. Mereka juga anggota Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Jatim.

Hj Aisyah Lilia Agustina yang akrab disapa Mbak Icha itu berpesan kepada kader-kader IPNU dan IPPNU supaya di kongres nanti jangan sampai menggebrak meja atau kursi. “Sampaikan argumen kalian dengan sopan dan santun pelajar NU tidak perlu melakukan itu di kongres nanti,” lanjut perempuan yang juga anggota DPRD Jatim itu.

IPNU dan IPPNU Jatim adalah satu kesatuan yang akan membawa visi misi pelajar NU. Haikal Atiq Zamzami mengatakan untuk membawa nama baik NU Jatim. “Kita adalah satu komando dan satu tujuan untuk pelajar NU,” jelasnya.

Abdullah Muhdi, korlap pemberangkatan kongres, mengatakan, bahwa IPNU dan IPPNU Jatim bergabung dalam satu rombongan. Mereka berjumlah 300 orang dari 25 PC IPNU se Jatim.

“Kita nanti akan berhenti di beberapa titik, diantaranya Jombang, Nganjuk dan Madiun, di tiga tempat itu kita nanti akan konsolidasi dengan Pimpinan Cabang IPNU IPPNU,” pungkasnya. [Rof Maulana/Abullah Alawi]

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)