Ke Pesantren, GP Ansor Matra Ajak Nonton “Rahmat Islam Nusantara”

Mamuju Utara,
Usai mengikuti “Silaturrahim Akbar dan Kongres Gerakan Pemuda Ansor ke-XV yang berlangsung dari tanggal 25-28 November 2015 di Ponpes Sunan Pandanaran Yogyakarta, Pimpinan Cabang GP Ansor Mamuju Utara, Sulawesi Barat; mengunjungi beberapa peasntren.

Beberapa pondok pesantren yang dikunjungi pada awal pekan lalu adalah pesantren Thoriqol Ulum di Kecamatan Dapurang, Pesantren Nurul Jadid di Kecamatan Doripoku, Pesantren Al Hikmah di Kecamatan Bulutaba dan Pesantren Al Falah di Kecamatan Baras.

Menurut Sekretaris GP Ansor Mamuju Utara Heriasyah, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim GP Ansor Mamuju Utara dengan pesantren. Juga melaporkan hasil Kongres GP Ansor ke-XV sembari membagikan buku dan Majalah Bangkit.

Tak hanya itu, dalam GP Ansor mengajak warga pesantren untuk menonton Film Rahmat Islam Nusantara agar pemahaman para santri tentang Islam yang moderat dan toleran ala NU semakin kokoh.

Pimpinan Pesantren Nurul Jadid yang juga Ketua Syuriah PCNU Mamuju Utara, KH. Zaini Zainullah, menyampaikan menyambut baik upaya “back to Pesantren” GP Ansor Mamuju Utara.

Ia berharap organisasi pemuda NU itu tambah solid, dekat dengan ulama serta menjadi garda terdepan bagi perbaikan ekonomi, sosial dan budaya di bumi Vovasanggayu. (Abdul Hakim Madda/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)