Kekompakan Kerja Tim Mahasiswa Dakwah Unisnu Jepara Tuai Apresiasi

Jepara, NU Online
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (Unisnu) Jepara telah selesai melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Rais Printing pada Rabu (2/9). Sebelumnya, mereka melakukan PPL di Suara Merdeka dan Jawa Pos Radar Kudus (18-25/8) untuk belajar proses peliputan berita yang hasilnya kemudian dicetak dan layout di Rais Printing.

“Jumlah peserta PPL tahun ini terbanyak dan paling berhasil di antara PPL tahun sebelumnya, karena semua tugas yang dibebankan kepada peserta sesuai dengan target jadwal yang telah ditentukan,” ujar pemilik Rais Printing Raisaul Falah yang juga membimbing mahasiswa FDK dalam proses percetakan.

Rais menjelaskan bahwa setelah membimbing mahasiswa selama sekian tahun, baru kali ini ia mendapati kelompok PPL yang begitu solid, berkomitmen dan bisa diandalkan. Tidak cukup sampai di situ, pengusaha yang bergelut di dunia percetakan ini juga berpesan agar tim yang sudah terbentuk dengan baik bisa menjadi acuan bagi para mahasiswa FDK di tahun mendatang.

Sebelumya, para mahasiwa FDK angkatan 2012 ini juga telah mendapat apresiasi positif dari Kepala Biro Suara Merdeka Muhammadun Sanomae dan Kepala Biro Jepara Jawa Pos Zainal Abidin, setelah melakukan PPL di dua lembaga tersebut.

Setidaknya ada sekitar 30 berita yang telah ditulis peserta PPL di masing-masing lembaga dalam jangka waktu kurang dari sepekan.

Rencananya, setelah di lembaga cetak mahasiswa FDK akan melanjutkan PPL pada empat lembaga radio yang ada di Jepara seperti: R-Lisa Jepara, Pop FM Jepara, Suara Jepara dan Kartini pada (3-12/9).

Tidak hanya di media cetak dan radio, tiga perwakilan dari mahasiswa FDK antara lain Eko Beni Pratama, Ahmad Robit Himami, dan Muhammad Minanurrohman juga dikirim mengikuti PPL di Aswaja TV Jakarta (2/9). Mereka dijadwalkan selama satu bulan di Aswaja TV yang memiliki studio di kantor PBNU untuk belajar dan mengembangkan perfilman dan dunia pertelevisian.

“Ini adalah sejarah baru dan pertama kalinya mahasiswa PPL di luar kota dan bekerja sama dengan Aswaja TV, semoga para mahasiswa dapat mengikuti acara PPL ini dengan baik sampai proses pembuatan laporan nanti,” kata Ketua Prodi FDK Abdul Wahab Saleem. (Saidah /Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)