Kemenag Gelar Pentas PAI Nasional VII

Jakarta, Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam atau Pentas PAI Tingkat Nasional VII Tahun 2015 di Asrama Haji Embarkasi Bekasi Jawa Barat, 10-14 Agustus 2015.

Demikian dalam rilis pers yang diterima NU Online. Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan sarana aktualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam.

Pentas PAI Nasional VII Tahun 2015 sebagai wahana kompetisi siswa di bidang keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, gugus, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional.

Kegiatan Pentas PAI Nasional VII Tahun 2015 diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dari 33 provinsi di seluruh wilayah Indonesia, dengan jenis mata lomba yang dikompetisikan adalah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), dan Lomba Kreasi Busana (LKB).

Peserta adalah perwakilan terbaik dari masing-masing jenjang yang sudah diseleksi di provinsi masing-masing. Jika seluruh provinsi mengirimkan peserta untuk seluruh lomba yang dikompetisikan, maka jumlah peserta lomba keseluruhan adalah 31 orang X 33 provinsi = 1.023 orang. (Red: Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)