Kemenag Sleman Sosialisasikan Juknis Kurtilas Untuk Guru Madrasah

Sleman, NU Online
Untuk meningkatkan mutu pendidikan serta peningkatan sumber daya guru, Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Sleman mengikutsertakan guru madrasah sekabupaten setempat pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di pesantren Sunan Pandanaran, Yogyakarta. Sejak 18 Agustus, peserta akan mengikuti kegiatan hingga 29 Agustus 2015.

Salah satu panitia penyelenggara Ahmad Syarif Luthfi mengatakan, target Bimtek ini adalah untuk menerapkan Kurikulum Tiga Belas (Kurtilas) pada Guru Madrasah.

“Bimtek ini berbentuk Workshop. Namun, dalam setiap sesinya, para peserta juga diberikan praktik mengajar guna pematangan dari materi yang telah didapat oleh peserta,” katanya.

Ia mengatakan, peserta dari bimtek kali ini adalah angkatan 4, 5, dan 6. Mereka adalah para guru madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga Aliyah.

“Karenanya, selama 12 hari masa pelatihan ini, kami membagi masing-masing jenjang mendapatkan pelatihan selama 4 hari,” terangnya.

Saat ditanya soal tempat kegiatan, ia menyampaikan bahwa pesantren Pandanaran adalah tempat yang representatif. Sebab peserta Bimtek ini adalah para guru Madrasah. Artinya, selain tempat yang memadahi, pesantren Pandanaran juga sekakligus mempunyai institusi mulai dari madrasah ibtida’iyah, madrasah tsanawiyah, hingga madrasah aliyah. (Anwar Kurniawan/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)