Kementerian Desa Jalin Kemitraan dengan Muslimat NU

Jakarta, Kementerian  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) resmi menggandeng Muslimat NU. Kedua belah pihak telah meneken nota kesepahaman (MoU) di Jakarta. Masing- masing sepakat untuk melaksanakan kegiatan yang berorientasi menyejahtarakan rakyat.

MoU tersebut ditandatangani di depan pengurus Pimpinan Pusat Muslimat yang kebetulan menggelar Rapat Pleno di kantor Pusdiklat Kemensos, Jalan Margaguna, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Muslimat NU punya kebiasaan meningkatkan pengayaan di tengah rapat pleno. “Ini kebiasaan lama Muslimat. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi semua,” katanya.

Perempuan yang menjabat sebagai Menteri Sosial ini menambahkan, pada kesempatan tersebut Muslimat juga menjalin kerja sama dengan My NU dan Wardah. Kerja sama ini terkait dengan peningkatan dan pengetahuan ketarampilan tentang kosmetik.

“Banyak ibu-ibu tak tahu bahwa pakai kosmetik itu halal atau haram. Dengan begitu semua akan jelas,” terangnya.

Khofifah berharap, masing-masing kerja sama bermanfaat bagi kader muslimat yang jumlahnya mencapai 32 juta. “Di belakang kita ada 32 juta umat. Moga semua ini membawa manfaat,” katanya. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: