Kepala BNPT: Kelompok Ekstrem Kerap Manipulasi Ayat Al-Quran

Boyolali, NU Online
Kepala Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) Saud Utsman Nasution menyebut kelompok ekstrem tidak segan-segan memanipulasi ayat-ayat Al-Quran untuk kepentingan kelompoknya. Untuk menyebarkan paham ekstrem mereka terus mengelabui umat Islam melalui kutipan-kutipan ayat suci.

“Pelajar, santri, dan kaum muda adalah beberapa objek penyebaran paham radikal. Melalui media sosial kelompok radikal seperti ISIS menggemborkan pahamnya dengan memelintirkan ayat Al-Quran,” kata Saud Utsman di hadapan peserta seminar yang dihelat di tengah rangkaian kegiatan Kongres IPNU dan IPPNU di asrama haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (5/12) siang.

Misalnya, kata Saud, muslim harus berjihad. Padahal jihad kita adalah belajar untuk masa depan. Mereka mengatakan, “Jihad harus hijrah.” Padahal hijrah kita adalah hijrah untuk menuntut ilmu

“Seperti saya sekarang hijrah ke sini untuk menjelaskan kepada adik-adik IPNU dan IPPNU tentang bahaya paham radikal. Itu juga hijrah,” kata Saud di hadapan sedikitnya 3000 peserta kongres.

Menurut Saud, banyak juga dari mereka menyebarkan paham takfiri. Mereka menghapus situs Islam. Parahnya mereka ingin menghancurkan masjid nabawi karena ada makam nabi. Menurut mereka, ziarah di makam Rasulullah SAW itu syirik. Bahkan mereka ingin menghancurkan Ka’bah karena banyak yang mencium Hajar Aswad. “Itu syirik, kata mereka,” ujar Saud.

Di hadapan pelajar NU, Saud mengucap terima kasih untuk PBNU sebagai pihak yang pertama kali membantu BNPT untuk mengantisipasi paham radikal di masyarakat.

“Saya telah mengadakan penandatanganan persetujuan dengan PBNU untuk hal itu. Sementara kewajiban kami ialah menjadi pemateri seperti kali ini di kongres IPNU dan IPPNU,” pungkas Saud. (Husni Mubarak/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: