Ketua Umum PBNU Resmikan Gedung Baru PCNU Bantul

Bantul,  
Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pacasila, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Kegiatan Pengajian Akbar dalam Rangka Peresmian Gedung Baru Kantor PCNU Kabupaten Bantul. Peresmian yang ditandai dengan pendandatanganan langsung prasasti oleh Ketua Umum Pengurus  Basar Nahdlatul Ulama, Prof Dr KH Said Aqil Siroj ini menjadi sebuah momentum kebangkitan NU di Kabupaten Bantul.

Dengan peresmian Gedung baru tersebut, diharapkan dapat menjadikan NU Bantul lebih giat kembali dalam mewujudkan program kerja yang mempu memberikan solusi kepada Warga NU. Acara yang juga dihadiri oleh Sekda Bantul selaku wakil dari Pemda Bantul, serta beberapa tokoh itu mampu menyedot animo jama’ah NU di Bantul untuk menghadiri acara hingga selesai, tak kurang dari 3.000 jama’ah hadir dalam pengajian tersebut.

Dalam laporannya, Panita Pembangunan yang disampaikan oleh Rais Syuriyah PCNU Bantul, bahwa pembangunan kembali kantor PCNU Bantul ini, telah menghabiskan dana 1,2 M lebih, sehingga mampu terwujud bangunan berlantai dua dengan dilengkapi Kantor Badan Otonom, Ruang Rapat, Aula dibagian lantai atas. 

“Serta untuk lantai bawah digunakan untuk Kantor PCNU Bantul, ruang rapat, kamar tamu, kompleks perekonomian serta musholla. Dalam waktu dekat, juga akan diselesaikan pembangunanya kantor studio Radio Katika Buana FM milik PCNU Bantul. Kedepan ruangan tersebut juga akan digunakan untuk TVNU Bantul.

Dalam amanahnya, Ketua Umum PBNU, Kiai Said menyampaikan, sebagai warga NU, kita tidak perlu ragu, karena sanad keilmuanya jelas dan terhubung sampai ke Allah SWT melaui para Ulama pendahulunya. Berkaitan dengan Gedung Baru PCNU Bantul, Kiai Said mengharapkan agar ke depan, dengan adanya gedung baru tersebut, NU Bantul mampu turut serta dalam peningkatan dan penanganan terhadap masalah yang dihadapi oleh warga NU.

“PCNU Bantul harus bisa ikut meningkatkan perekonomian, pendidikan, serta kesehatan Warga NU,” ujar Kiai Said. (Heru Priyanto/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: