Ketum PBNU Sebut Islam Nusantara PR Besar Generasi Muda NU

Jakarta, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj menyebut tantangan besar NU ke depan. Selain pengembangan NU di segala bidang, Kang Said juga mengatakan, bahwa gerakan Islam Nusantara menjadi PR besar bagi generasi muda NU.

Hal ini dia sampaikan saat jumpa pers, Sabtu (22/8) di lantai 8 Gedung PBNU Jakarta sebelum mengumumkan susunan PBNU periode 2015-2020.

“Selain pemikiran dan amaliyah, Islam Nusantara harus dikembangkan melalui gerakan, dan ini penting dipahami oleh generasi muda NU sebagai pemegang estafet perjuangan,” tegas Kang Said.

Namun demikian, lanjutnya, PBNU tidak akan menafikan persoalan-persoalan yang muncul secara insidensial menjadi sebuah program yang harus diselesaikan, bukan hanya program prioritas.

Guru Besar Tasawuf ini juga menyampaikan, bahwa PBNU akan terus mengukuhkan pilar bangsa, berkomitmen mengawal konstitusi negeri, dan mewujudkan politik kebangsaan, bukan semata-mata politik yang hanya berorientasi kekuasaan.

Dalam kesempatan ini, Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin juga menyampaikan, bahwa Islam Nusantara akan terus dikembangkan melalui bidang pendidikan. “Selain itu, PBNU juga akan terus melakukan sosialisasi terkait Islam Nusantara,” ujar Kiai Ma’ruf.

Dalam jumpa pers tersebut, Kang Said dan KH Ma’ruf Amin didampingi oleh Wakil Ketua Umum PBNU, KH Slamet Effendy Yusuf, dan Sekjen PBNU, H A Helmy Faishal Zaini. Adapun pengukuhan pengurus baru PBNU akan diselenggarakan pada 1 September 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta. (Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)