KH Agus Ali Mashuri: Suksesnya NU Tergantung Suksesnya Pemimpinnya

SIDOARJO – “Besarnya suatu negara atau organisasi tergantung kepada pemimpinnya”. Ungkapan itu disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo, KH Agoes Ali Mashuri. saat memberikan sambutan pada acara Pra-Muktamar ke-33 NU yang digelar di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (1/5) malam.

Menurutnya, pemimpin harus mampu berpikir positif dan mempunyai sikap yang dewasa. “Berpkir positif merupakan separuh dari pada kesaktian orang. Karena cara kerja berpikir manusia sama dengan hukum gravitasi,” ucap Gus Ali.

Jangan mengharap NU besar, imbuh Gus Ali, manakala pemimpinnya belum mampu berpikir positif. Sebab, NU bisa besar memang dilihat dari bagaimana pemimpinnya memimpin.

“Kita harus mengubah cara pola pikir kita. Kita dituntut untuk selalu tampil sejuk dengan adanya itu semua maka NU akan menjadi kiblat-kiblat semua negara,” ungkap Gus Ali.

Di samping itu, kesuksesan seseorang maupun organisasi sangat ditentukan sejauh mana muatan-muatan positif dalam pikirannya. “Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini menjadikan ilmu yang bermanfaat dan barokah,” doa Gus Ali.

Sebelum mengakhiri sambutan, Gus Ali juga mengucapkan yel-yel semangat untuk warga Nahdliyin yang hadir. “Muktamar sukses, muktamar jaya, saya bahagia, saya cerdas,” ujarnya dengan semangat yang spontan ditirukan oleh ribuan warga Nahdliyin Sidoarjo yang hadir dalam acara itu.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: