KH Mas’ud dan Ismail Pimpin PCNU Sleman Lima Tahun ke Depan

Sleman,
Selama lima tahun mendatang, periode 2016-2021, kepemimpinan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sleman dipimpin Rais Syuriyah KH Mas’ud Masduki dan Ketua Ismail S Ahmad. Keduanya terpilih dalam konferensi cabang yang digelar di Kompleks Pendidikan Al-Azhar, Ringroad Utara, Ahad (27/12).

KH Mas’ud kembali terpilih menjadi Rais Syuriyah setelah ditetapkan pada sidang Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa). Anggota AHWA terdiri atas KH Syakir Ali, KH Fahmi Basya, KH Mas’ud Masduki, KH Sami’an, dan KH Ahmad Fatah.

“Insya Allah, saya akan menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Ketua baru PCNU Sleman Ismail S Ahmad saat memberikan sambutan usai pemilihan.

Ismail menegaskan bahwa tugasnya ke depan cukup berat. Sebab, tantangan yang dihadapi PCNU Sleman saat ini lebih kompleks. Berbagai persoalan mulai kaderisasi, sosial, ekonomi, politik akan menjadi fokus garapannya.

“Dengan dukungan seluruh pihak saya akan berusaha semaksimal mungkin membuat jam’iyah dan jamaah NU menjadi lebih baik dan maju,” tandasnya. 

Selain pemilihan, ada empat agenda lain yang dibahas pada konfercab. Peserta konferensi membahas program kerja, organisasi, rekomendasi dan bahtsul masail. Dalam bahtsul masail, mereka membahas hukum untuk pelaku pedofilia.

Wakil Ketua PWNU DIY KH Djadul Maula berharap kepengurusan PCNU Sleman ke depan terus mengawal isu-isu kerakyatan khususnya warga NU. Selain itu, PCNU juga diharapkan bisa ikut membentengi warga NU dari pengaruh paham-paham Islam radikal yang saat ini berusaha merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Jangan sampai keutuhan NKRI ini terpecah belah karena masuknya paham Islam radikal,” harap Jadul. (Syukron Am/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)