KH Sujadi Harapkan Pembinaan Zakat di Pringsewu Lebih Maksimal

Pringsewu, NU Online
Di setiap penghujung bulan Ramadhan, permasalahan mengenai zakat baik zakat fitrah maupun zakat mal selalu menjadi perhatian dan pembahasan segenap pihak khususnya umat Islam. 

Tidak terkecuali, Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu juga menaruh perhatian dan kepedulian yang besar terhadap pengelolaan zakat. Bentuk kepedulian tersebut diwujudkan melalui dialog seputar Ramadhan yang menfokuskan tentang zakat yang di gelar di Masjid Alhikmah Pringsewu Barat, Senin (13/07).

Dialog dengan narasumber Ketua Lembaga Bahtsul Masail Provinsi Lampung Ustad Munawwir ini diikuti oleh segenap pengurus MWCNU, Ranting NU, dan para takmir masjid se-Kecamatan Pringsewu. Kegiatan yang merupakan rangkaian terakhir dari Safari Ramadhan PCNU Pringsewu di 14 lokasi ini juga dihadiri oleh Mustasyar PCNU Pringsewu KH Sujadi sekaligus menutup kegiatan tersebut secara resmi.

Dalam pengarahannya, KH Sujadi yang juga bupati Pringsewu mengharapkan kegiatan seperti ini dilaksanakan lebih fokus lagi di masa yang akan datang oleh ormas ormas Islam di Kabupaten Pringsewu. KH Sujadi selaku mustasyar berharap kepada PCNU Pringsewu melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah NU (LAZISNU) untuk menyelenggarakan pembinaan dalam bentuk penataran zakat dari teori sampai dengan praktek.

“Pemerintah daerah siap bekerja sama untuk mengadakan kegiatan pembinaan atau penataran intensif ini sehingga zakat yang dilaksanakan dapat mendekati ataupun sesuai dengan yang digariskan oleh syariat Islam,” terangnya.

KH Sujadi selaku bupati Pringsewu menugaskan kepala bagian Kesmasag Pemda Pringsewu yang juga hadir pada kesempatan tersebut bersama dengan ormas-ormas Islam untuk segera menyusun panduan materi pembinaan dan penataran zakat secara komprehensif dan terstruktur sehingga output yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan. (Muhammad Faizin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: