Kiai Cipasung Ajak NU Tasikmalaya Benahi Organisasi

Tasikmalaya, NU Online
Rais Syuriyah PCNU kabupaten Tasikmalaya KH Abun Bunyamin Ruhiat mengajak keseriusan pengurus NU setempat untuk menjalankan program-program organisasi. Kiai Abun juga menenkankan perlunya evaluasi atas program NU yang sudah berjalan.

Demikian dikemukakan Kiai Abun dalam rapat konsolidasi organisasi NU di kediamannya di pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Selasa, (1/9).

Rapat yang dihadiri seluruh banom dan lembaga NU sekabupaten Tasikmalaya itu, diawali dengan laporan dari PCNU dan tausiyah dari Syuriyah PCNU.

“Kita selaku Pengurus Cabang NU yang mengemban amanat dari warga NU kabupaten Tasikmalaya harus mengevaluasi kinerja kita selama ini. Di tahun terakhir masa khidmat ini kita benahi jika ada yang kurang. Karena 2016 nanti PCNU Tasikmalaya akan mengadakan konferensi,” kata Kiai Abun.

Ia juga mengajak seluruh banom dan lembaga NU untuk bekerja sama untuk memperkuat Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdliyyah dan Fiqroh Nahdliyyah kepada warga Nahdliyyin Tasikmalaya.

“Kita harus memperkuat kaderisasi khususnya pada banom muda NU seperti IPNU, IPPNU, GP Ansor, dan Fatayat NU,” katanya.

PCNU Tasikmalaya kini tengah mengerjakan pembuatan pedoman buku Aswaja Annahdliyyah bagi setiap tingkatan dari mulai SD, SMP, dan sebagainya yang akan menjadi mata  pelajaran sekolah.

“Yang terpenting bagi NU ialah masalah sosial. NU harus bisa memberi manfaat kepada masyarakat seperti bagaimana kita harus membantu pada warga ekonomi rendah, kesehatan, kesejahteraan, dan lain-lain. NU harus hadir,” tegasnya.

Usai taushiyah, rapat dilanjutkan dengan laporan dari seluruh banom dan lembaga-lembaga terkait kegiatan. Mereka lalu mengevaluasi di mana kekurangan dan catatan tambahan lainnya. (Husni Mubarok/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)