Kiai Khomisun Basofi-Sugito Pimpin MWCNU Dringu

Probolinggo,
Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Ahad (20/12) menempatkan duet Kiai Khomisun Basofi dan Sugito untuk memimpin MWCNU Kecamatan Dringu masa khidmat 2015-2020.

Dalam konferensi yang digelar di Pesantren Zahrotul Islam Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu itu Kiai Khomisun Basofi terpilih sebagai Rais Syuriyah MWCNU Dringu secara aklamasi melalui proses musyawarah Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa).

Tim ini terdiri atas 5 orang. Mereka adalah KH Mas Hasani Ghozali, Kiai Muslim Abdul Qodim, Kiai Jakfar Shodiq, Kiai Asyiqin, dan Kiai Khomisun Basofi. Tim ini diketuai oleh KH Masa Hasani Ghozali dan Sekretaris Kiai Muslim Abdul Qodim.

Sementara Sugito terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MWCNU Kecamatan Dringu.

Ketua PCNU Probolinggo KH Abdul Hadi menyampaikan, semua MWCNU akan diupayakan memiliki badan usaha untuk kemandirian organisasi berupa outlet atau bedak yang ada di pasar di kecamatan masing-masing.

“Semua ini dilakukan agar nantinya MWCNU bisa berdaya guna dan berhasil guna sehingga pada saat akan menjalankan program organisasi sudah tidak usah berpikir masalah dana,” ujarnya.

Kiai Abdul Hadi juga bercerita bahwa PCNU juga memunyai badan usaha organisasi yang tujuannya adalah membiayai semua kegiatan organisasi termasuk memberikan subsidi kepada MWCNU agar kegiatannya bisa berjalan dengan baik.

“Saya berpesan, jangan sekali-kali pengurus MWCNU menggunakan dana organisasi untuk keperluan di luar organisasi karena hal itu akan menghilangkan kewibawaan pengurus itu sendiri. Pengurus harus secara ikhlas berkhidmat pada NU,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua PCNU Probolinggo Bambang Lasmoni memberikan kuis kepada hadirin agar menjawab pertanyaan seputar masalah ke-NUan dan kenegaraan. Mereka yang menjawab dengan benar mendapatkan amplop yang sudah berisi sejumlah uang.

“Kuis ini bertujuan agar memberikan rangsangan kepada Nahdliyin agar memunyai pengetahuan tentang ke-NUan dan kenegaraan,” katanya.

Konferensi MWCNU Kecamatan Dringu ini dihadiri oleh Ketua PCNU Probolinggo KH Abdul Hadi didampingi sejumlah Wakil Ketua Tanfidziyah (Habibullah Maksum, H. Santiyono dan Bambang Lasmono), Sekretaris Khairul Ishaq, Wakil Bendahara H Santoso, jajaran Syuriyah KH Zainullah Ghozali, Ketua Aswaja Center NU Probolinggo Teguh Mahameru dan Ketua Lesbumi NU Probolinggo Kiai Kholik Amir. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)