Kiai Said Saksikan Pelantikan PCNU Kutai Kartanegara

Kutai Kartanegara, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyaksikan pelantikan PCNU Kutai Kartanegara periode 2015-2020 di Pesantren Ribhatul Khail, Tenggarong (Ahad, 15/11).

Pelantikan yang dilakukan oleh PWNU Kalimantan Timur ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus PCNU Kutai Kartanegara. Acara mengambil tema “Menguatkan Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah sebagai paham yang rahmatan lil’alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”

Dalam tausiyahnya, Kiai Said menyatakan kebanggaannya atas perkembangan PCNU Kukar, salah satunya dengan dibangunnya kantor NU yang megah. 

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kembali agar NU kembali ke pesantren karena NU merupakan kepanjangan dari nilai-nilai dan prinsip-prinsip pesantren. Sebagai bagian dari upaya kembali ke pesantren, kegiatan PBNU diselenggarakan di pesantren, termasuk muktamar ke-33 yang diselenggarakan di empat pesantren di Jombang. 

Hadir dalam acara pelatikan tersebut sekitar 1000 orang yang sangat antusias mengikuti keseluruhan rangkaian acara.

Setelah acara pelantikan, Kiai Said bertemu dengan Sultan Kutai Kartanegara Aji Muhammad Salehuddin II. Mereka membicarakan berbagai hal seperti upaya menjaga perdamaian di Indonesia dan bagaimana menjaga agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi berbagai situasi. (Mukafi Niam) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: