Kirim Doa dan Fatihah, MAN 1 Pringsewu Gelar Istighotsah Rutin

Pringsewu,
Seluruh civitas akademika MAN 1 Pringsewu setiap bulan akan diadakan istighotsah dan doa bersama di sekolah setempat. Ritual ini digelar untuk mengungkapkan rasa syukur kepada para pendiri sekolah tersebut hingga perkembangannya demikian pesat seperti sekarang.

Menurut Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum Drs M Mustain, istighotsah ini akan diadakan rutin di hari Jumat pertama setiap bulannya. Waktu pelaksanaan istighotsah ini akan dimulai pada pukul 10.30 sampai dengan dilaksanakannya sholat Jumat.

” Dalam istighotsah ini kami bermunajat kepada Allah mengirim fatihah dan fadhilah pembacaan surat Yasin, tahlil, dzikir serta doa untuk para keluarga besar MAN 1 Pringsewu serta untuk keselamatan dan kesuksesan seluruh elemen yang ada di MAN 1 Pringsewu ,” tambah Mustain di sela persiapan istighotsah.

Menurut Mustain yang juga Ketua LTN NU Pringsewu ini, kegiatan ini akan diikuti oleh para dewan guru dan peserta didik yang di jadwal sesuai dengan tingkatan kelasnya masing-masing. ” Untuk Jumat pertama di bulan September ini, kita jadwalkan seluruh anak-anak kelas X, selanjutnya bergilir untuk kelas X dan XI disetiap bulannya,” terang Mustain.

Mustain menuturkan juga bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud tawakkal kepada Allah SWT terhadap semua ikhtiar MAN 1 Pringsewu dalam rangka mewujudkan para penerus yang tidak saja mumpuni dalam ilmu pengetahuan namun juga memiliki keimanan kepada Allah SWT. (M Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)