KMNU IPB Bantu dan Motivasi Anak-anak Yatim

Bogor, Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Institut Pertanian Bogor bekerja sama dengan Pondok Pesantren Mahasiswa Al Ihya Dramaga, Bogor, Jawa Barat, mengadakan acara santunan anak yatim pada momen 10 Muharam.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (23/10) di Pesantren Mahasiswa Al Ihya Dramaga ini diikuti 60 anak yatim. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dengan warga sekitar, serta memberikan motivasi kepada anak yatim untuk tetap teguh dalam meraih cita-cita.

Acara santunan anak yatim berjalan meriah dengan games islami bagi anak-anak, pemberian hadiah kepada anak berprestasi, pandai mengaji, dan berani tampil ke depan. Mauidhoh hasanah, sebagai salah satu acara utama, disampaikan Ustadz Alhaj Suwendar yang menyeru kepada kita agar kita selalu memuliakan anak-anak yatim di sekitar kita. Menurutnya, kita berperan menggantikan orang tua mereka.

Dalam kesempatan itu KMNU IPB juga menampilkan hadrah. Acara ini didukung oleh Ikatan Keluarga Besar Alumni Pesantren Darul Ulum (Ikalum IPB), Alih jenis FAPET, dan Gizi Masyarakat 50.

Hasan Bisri, ketua KMNU IPB, berharap ke depan acara serupa dapaat diadakan setiap tahun. “Kami akan tetap mengusahakan acara ini berlangsung setiap tahun agar silaturahmi antara mahasiswa dan warga sekitar tetap terjaga,” terang Hasan. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: