KMNU Jaring Kader Terbaik dengan NuTraining

Bogor,
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) melalui Departemen Nasional Penelitian dan Pengembangan (Litbang) tanggal 23 September 2015 meluncurkan program NuTraining. Program NuTraining bertujuan menjaring kader-kader terbaik KMNU di perguruan tinggi yang berprestasi, cakap dalam public speaking, serta memiliki komitmen yang tinggi.

Afifah selaku koordinator Depnas Litbang mengemukakan bahwa salah satu syarat untuk mengikuti program NuTraining harus mendapatkan rekomendasikan dari Ketua KMNU PT. Program ini ke depan akan mengadakan pelatihan-pelatihan rutin yang akan dibimbing oleh ketiga trainer yang berpengalaman yaitu Mukhanif Yasin Yusuf (penulis novel & Mapres FIB UGM 2014), Ikrom Mustofa (penulis buku & Mapres 2 Nasional 2015), Muhamad Arifin (penulis buku & trainer Muda NU).

Arifin menambahkan NuTrainer ini harapannya bisa menjadi cikal bakal komunitas Trainer dari kaum nahdliyin. Sebagai awalan, ditahun pertama, harapannya NuTrainer dapat mencetak 26 Trainer dari 12 Universitas ternama di Indonesia, yang nantinya mereka akan berbagi motivasi ke seluruh Indonesia. Ke depannya NuTrainer juga sangat terbuka jika ada trainer lain yang ingin bergerak bersama menyemangati dan berbagi ilmu dengan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah.

Besar harapan program NuTraining dapat mencetak kader-kader KMNU yang bisa menjadi sosok inspiratif dan teladan bagi seluruh mahasiswa nahdliyyin pada umumnya serta anggota KMNU khususnya dalam berkarya dan berprestasi. Selain itu , program NuTraining juga diharapkan dapat mencetak trainer motivator muda NU sehingga dapat memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia melalui training motivation. Program NuTraining juga akan mengadakan pelatihan sekaligus launching perdana dalam acara NU-santara yang akan diselenggarakan pada 16-18 Oktober 2015 di Institut Pertanian Bogor. (Afifah/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: