KMNU Perkuat Kader Kemampuan Administrasi Keuangan

Bogor, Gelaran Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olmpiad (Nusantara) 2015, yang berlangsung 16-18 Oktober, di Bogor, Jawa Barat, juga menyajikan pelatihan administrasi dan keuangan yang diikuti delegasi KMNU dari berbagai perguruan tinggi.

Pelatihan adminstrasi dan keuangan digelar pada hari kedua ini dengan narasumber dari Presidium 2 dan 3. Lewat pelatihan tersebut, pengurus KMNU memiliki keseragaman pola dalam pengelolaan administrasi dan keuangan di kampus masing-masing.

Pelatihan administrasi dan keuangan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membahas pengelolaan administrasi, dan sesi kedua tentang menejemen keuangan KMNU perguruan tinggi.

“Pengelolaan administrasi di masing-masing KMNU PT sudah berjalan sesuai dengan aturan. Adanya pelatihan ini dimaksudkan untuk menstandarkan sehingga ada keseragaman,” ujar Azkiya Maisari dari Presidium 2 KMNU.

Pelatihan menejemen keuangan diharapkan membawa kemandirian bagi KMNU di perguruan tinggi masing-masing. “Kami berharap, setelah ini KMNU PT bisa mendapatkan sumberdana dari pemasukan dan usaha masing-masing. Selain itu, pengelolaan keuangan di PT masing-masing menjadi lebih rapi lagi,” tambah Abdulloh Rifqy dari Presidium 3 KMNU Nasional.

Setelah pelatihan, peserta diajak menyelenggarakan Focus Group Discussion untuk mengasah pemahaman terkait materi yang diberikan sekaligus mengumpulkan aspirasi dari para peserta. “Sepulangnya peserta dari Bogor, diharapkan mampu membagi ilmu yang diperoleh kepada teman-teman KMNU di perguruan tinggi masing-masing,” ujar Ian, salah satu Panitia Nusantara 2015. (Trini/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: