Komandan Banser Waykanan Berikan Cuma-cuma Seragam Kepada 20 Anggota

Waykanan,
Sebanyak 20 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Waykanan mendapat bantuan seragam resmi sesuai peraturan organisasi. Mereka menerimanya sebagai penghargaan atas dedikasi dan loyalitas mereka.

“Pemberian tersebut sebagai apresiasi terhadap anggota yang mempunyai ghirah dan loyalitas terhadap organisasi GP Ansor,” ujar Kepala Satkorcab Banser Waykanan Alex Almukmin di Blambangan Umpu, Sabtu, (17/10).

Disinggung sumber dana pembelian seragam itu, Alex menyatakan berasal dari pribadi dan bebas dari kepentingan politik.

“Ansor bukan organisasi tempat mencari uang dengan pengatasnamaan apalagi menjelang pemilihan kepala daerah seperti di Waykanan. Bagi seorang organisatoris, sebagaimana ditegaskan Ketua GP Ansor Waykanan sahabat Gatot Arifianto, bagaimana kita bisa berkhidmat pada organisasi adalah hal memuaskan, terlebih Ansor adalah organisasi yang mengajak kebaikan,” tegasnya.

Alex menambahkan, tidak ada pilih kasih bagi anggota yang mendapat bantuan seragam di institusi Benteng Ulama ini. Hanya saja, ujar warga Kampung Negara Harja kecamatan Pakuan Ratu itu melanjutkan, mereka yang diberi seragam ialah anggota yang rajin mengikuti kegiatan Ansor seperti pengajian, pengamanan lebaran, dan lain sebagainya sebagaimana instruksi dan harapan pimpinan cabang, anak cabang, dan ranting.

Untuk diketahui, harga standar seragam Banser terdiri dari pakaian, seragam, logo hingga nama kisaran Rp. 250 ribu.

“Ini sebagai pembuktian jika saya secara pribadi merasa memiliki organisasi Pemuda Nahdlatul Ulama ini. Bukan hanya memiliki sebatas mulut,” pungkas Alex. (Syuhud Tsaqafi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: