Kompetisi Madrasah Tingkat Nasional Siap Digelar

Subang, NU Online
Setelah melewati kompetisi di tingkat Kabupaten dan Provinsi se-Indonesia, para pelajar madrasah yang jadi pemenang di masing-masing provinsi akan segera mengikuti kegiatan Kompetisi Madrasah tingkat nasional di Palembang, Sumatera Selatan. Senin-Jum’at (3-7/8)

Basnang Said salah seorang panitia nasional mengungkapkan bahwa kegiatan ini terbagi menjadi 4 kelompok.

“KSM (Kompetensi Sains Madrasah), Aksioma (Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah), LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dan Ekspo Madrasah,” katanya melalui pesan elektronik, Senin (3/8) malam.

Kasi Kurikulum Madrasah Kemenag RI ini melanjutkan, para peserta dalam kegiatan ini akan diikuti oleh 3000 pelajar terbaik se-Indonesia mulai dari tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan MA (Madrasah Aliyah).

“Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Agama,” ujar Basnang yang juga Ketua LP Ma’arif NU Sulawesi Barat ini.

Dosen STAINU Jakarta ini menambahkan, beberapa kegiatan yang akan dilombakan diantaranya terdiri dari berbagai macam cabang olahraga, MTQ, pidato bahasa Arab dan Inggris, kesenian, hadrah, dan beberapa mata pelajaran sekolah. Ia juga menyatakan bahwa semua kegiatan perlombaan antar pelajar madrasah swasta dan negeri ini sudah matang dan siap digelar. (Aiz Luthfi/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)