Komunitas Pelajar Muslim Kaliori Pentaskan Lakon Jenderal Sudirman

Rembang, NU Online
Komunitas Pelajar Muslim (KPM) kecamatan Kaliori kabupaten Rembang menggelar seni pertunjukan drama kolosal di halaman pendopo Kantor Kecamatan setempat, Senin (17/8). Pertunjukan drama ini mengambil kisah perjuangan Jenderal Sudirman tatkala melakukan revolusi dalam mempersiapkan kemerdekaan. Lakon ini diperagakan di hadapan para peserta upacara kemerdekaan yang diikuti warga Kaliori.

Fadli Ahmad, salah satu pemeran tokoh Panglima Jenderal Sudirman mengaku dirinya sangat senang mendapatkan kepercayaan untuk membawakan peran pahlawan yang sangat ia idolakan dalam pelajaran di sekolah.

Ia juga menceritakan, untuk mempersiapkan drama tersebut dirinya bersama 20 kawan lainnya latihan selama hampir sepekan.

“Saya senang mendapatkan kepercayaan memerankan Panglima Sudirman, karena merupakan pahlawan dalam buku sejarah yang sangat saya kagumi. Tokoh yang memperagakan drama ini melibatkan 20 siswa dari Komunitas Pelajar Muslim sekecamatan Kaliori.”

Fadli juga menjelaskan selama persiapan dirinya dan kru drama mendapat dukungan penuh dari Koramil Kecamatan Kaliori. Dukungan yang diberikan oleh TNI berupa perlengkapan seragam lengkap dan juga satu mobil jip yang digunakan sebagai kendaraan Jenderal Sudirman selama berperang, lengkap dengan satu sopirnya.

“Kami didukung dari bapak Koramil Kaliori, berupa pakaian yang kami butuhkan dan satu mobil jip sebagai sarana pendukung drama dengan satu sopir dari anggota TNI.”

Sementara itu Camat Kaliori Mustholih mengaku senang dengan penampilan KPM. Ia berharap kelak dari salah satu pemeran drama ada yang memiliki semangat yang dimiliki oleh Jenderal Sudirman. Untuk membangun Indonesia ke depan. (Ahmad Asmu’i/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)