Kopri Banjar Gelar Sekolah Kader Kopri

Banjar, Pengurus Cabang Korp PMII Putri (Kopri) Kota Banjar menyelenggarakan Sekolah Kader Kopri (SKK) di Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) 2, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (4/10). SKK ini bertajuk ‘Kesetaraan Gender dalam Mewujudkan Partisipasi Perempuan di Era Globalisasi’.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh 5 cabang yang terdiri dari Cabang Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar serta cabang persiapan Kabupaten Pangandaran.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekretaris Nahdlatul Ulama Kota Banjar (3/10), Dr Supriyana, MPd mengatakan kepada seluruh peserta, bahwa dirinya sangat mendukung segala kegiatan sahabat PMII maupun Kopri.

PB Kopri juga turut andil memberikan materi dalam SKK. “Saya cukup bangga dengan kegiatan ini, walaupun ini kegiatan SKK pertama di Banjar, namun antusiasnya tidak kalah dengan cabang yang lain,” tutur Lia perwakilan dari PB Kopri.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kopri Banjar berharap perempuan hari ini harus dapat mengisi peran-peran strategis disegala bidang, sosial, politik maupun lainnya. “Kalau dulu perempuan itu hanya punya peran di sumur, kasur dan dapur. Kalau sekarang lebih dari itu, namun tidak berlebihan. Kegiatan SKK ini mendorong perempuan lebih optimis dalam meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Ifah Latifah dalam sambutan penutup. (Muhafidz/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: