Kreativitas Meubel dan Furniture di Lomba Takbir Keliling Pelajar NU Petekeyan

Jepara, NU Online 
Nampak beberapa miniatur meubel, furniture juga alat-alat untuk pengerjaan meubel diarak Keliling desa Petekeyan. Iringan takbir dan tahmid menggema dilantunkan oleh para peserta lomba takbir keliling yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU Desa Petekeyan Tahunan Jepara, Jateng, Kamis (16/7) malam takbiran.

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU desa Petekeyan setiap tahunnya, bahkan kegiatan takbir keliling ini merupakan progam kerja organisasi PR IPNU IPPNU desa Petekeyan periode 2015-2017 yang sudah berjalan selama 15 tahun,” kata M Damar Utomo ketua IPNU Petekeyan.

Sekrtearis Panitia kegiatan, Ulya Zaifuro Tema takbir keliling pada tahun 2015 adalah hasil meubel dan furniture. Setiap peserta wajib membuat kreasi sebuah miniatur meubel atau furniture dan menyuguhkan kreativitas untuk diarak Keliling desa dengan lantunan takbir oleh peserta.

Sementar itu, tokoh masyarakat, H Ali Subkhan menerangkan, bahwa desa swasembada ukir, sebutan Petekeyan ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa dengan adanya Takbir Keliling yang diadakan oleh IPNU-IPPNU Petekeyan ikut mempromosikan meubel dan Furniture hasil karya dari masyarakat desa Petekeyan. 

“Perlunya dukungan yang penuh dari pemerintah desa dalam mensyiarkan Islam dan Nahdlatul Ulama apalagi ini dilakukan oleh para pemuda-pemudi dan para pelajar sebagai penerus generasi yang akan meneruskan kepemimpinan kelak,” jelasnya.

Adapun Juara dalam Perlombaan takbir keliling ini ialah, juara 1 diraih warga RT 14 yang menyuguhkan kreasi Lamaran/Nikahan yang lengkap dengan meubel Almari Bufet dan Dekorasi pengantin. Juara 2 menyuguhkan kreasi mimbar dengan pernak-perniknya yang diraih oleh RT 15. Sedangkan Juara 3 dari Mushola Darul Ulum dengan menyuguhkan kreasi Kursi Flamboyan. 

Adapun Juara Harapan 1 Mushola Ar-Rohman dengan kreasi Almari Botol. Juara Harapan 2 Mushola Darul Muslimin dengan kreasi Kursi Goyang. Juara Harapan 3 dari Pondok Pesantren Darul Ulum kreasi Gazebo.

Para Juara dan peserta mendapatkan Piala dan uang pembinaan. Dan juara 1 sekaligus Juara Umum mendapatkan Piala Bergilir yang diserahkan oleh Ketua Ranting NU desa Petekeyan. (Miqdad Sya’roni/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: