Kunjungi Buntet Pesantren, Menteri BUMN Disambut Marawis

Cirebon, Kedatangan Menteri Negara BUMN Rini Soemarno yang melakukan kunjungan kerja ke Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat disambut puluhan santri dari tiga asrama dengan seni musik marawis, Jum’at (16/10).

Sambil menabuh marawis, para santri dengan semangat melantunkan lagu Thala’al Badru ‘Alaina sampai Menteri Rini memasuki ruangan acara yang sudah diisi para peserta.

“Para santri yang menyambut dari Darussalam, Al-Muttaba, Andalusia, kalau anak-anak lagi pada libur biasanya lebih banyak dari ini,” kata KH Ahmad Syauqi, salah seorang panitia di sela-sela kegiatan penyambutan.

Kiai yang akrab disapa Kang Ugi ini menambahkan, kedatangan Menteri Negara BUMN ke Buntet Pesantren dalam rangka dialog dengan para kiai pengasuh pesantren yang ada di Jawa Barat.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan ini ada 13 pesantren dari 13 Kabupaten yang ada di Jawa Barat, dalam rangka dialog antara Pemerintah dengan para pengasuh pesantren di Jawa Barat” tambahnya

Ditambahkannya, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama YLPI Buntet Pesantren, Iklab (Ikatan Alumni Buntet Pesantren) dan beberapa perusahaan yang ada bawah naungan Kementerian Negara BUMN.

Pantauan NU Online, para santri yang menyambut kedatangan Menteri BUMN itu memakai peci (putera), kerudung putih (puteri), berbaju putih, bersarung, sebagian ada yang memakai sendal, sepatu bahkan ada beberapa santri yang tanpa alas kaki. (Aiz Luthfi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: