Kursus Pembina Pramuka Maarif Pringsewu 6 Hari Selesai

Pringsewu,
Setelah berlangsung selama 6 hari, Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar (KMD) yang dilaksanakan oleh Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Maarif NU Pringsewu berakhir pada Sabtu (26/12). Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan seperti dari Ketua LP Maarif Pringsewu Ahmad Rifai.

Menurutnya, kegiatan KMD yang baru pertama kali digelar oleh Pengurus Sako Maarif ini mampu meningkatkan semangat para pembina pramuka khususnya di lingkungan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan LP Maarif Pringsewu.

“Hasil KMD Sako Maarif Pringsewu sangat berkesan. Mari kita tingkatkan ukhwah kita agar kita semua tetap mampu mengajarkan risalah Rasulullah melalui pendidikan akhlaq,” harapnya, Sabtu (26/12).

Menurutnya, pendidikan pramuka memiliki cara untuk mengajarkan peserta didik bagaimana menjadi pribadi yang tangguh dan disiplin.

“Hal ini sesuai dengan risalah Rasullullah yang senantiasa mengedepankan moralitas bukan intelektualitas semata,” jelasnya di sela sela penutupan kegiatan.

Ia menyimpulkan bahwa pramuka memunyai model pendidikan yang mengedepankan hal tersebut.

Pada hari terakhir pelaksanaan, peserta KMD mendapatkan materi dari Afif Anshori yang merupakan Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (Pusdiklatda) Provinsi Lampung. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: