Lakmud, Pelajar Diajak Nonton Film dan Berlatih Wirausaha

Kendal, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan PelajarPutri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kota Kendal, Jawa Tengah, kembali melakukan kaderisasi.

Setelah sukses menyelenggarakan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) di SMK NU 01 Kendal, IPNU-IPPNU Kota Kendal kembali melakukan kaderisasi  sebagai tindak lanjutnya dengan dilaksanakannya Latihan Kader Muda atau Lakmud di MTs NU 03 Alhidayah Kendal.

Menurut Ais Wulandari selaku ketua Panitia, Lakmud ini merupakan pengaderan formal kedua dari IPNU-IPPNU setelah Makesta, yang diharapkan dari kegiatan ini muncul benih-benih baru yang berpikiran inovatif, demokratis, optimis, dan bersikap aktif, kreatif, kritis, dan solutif yang berjiwakan ahlussunnah waljama’ah. Sehingga estafet kepemimpinan di tubuh NU dan IPNU-IPPNU Kota Kendal dapat terus berjalan.

Hari Pertama Lakmud diisi dengan belajar dari perjuangan tokoh-tokoh NU melalui film Sang Kiai dengan harapan peserta dapat mengenal tokoh-tokoh NU yang selalu memperjuangkan keutuhan Negera Kesatuan Repulik Indonesia ini.

Selain itu, peserta mendapatkan beberapa materi pada hari pertama seperti tips berwirausaha suskes yang disampaikan oleh Rozikin, pemilik usaha “Bandeng Rozal” Bandengan, Kendal. Rozikin menyampaikan cara-cara jitu membangun kepribadian wirausaha, strategi memulai bisnis, dan serta tawakal melalui doa.

Dalam materi yang berbeda Rikha Mami menuturkan, pelajar NU juga dituntut dapat melakukan urusan administrasi yang nanti dapat diaplikasikan baik dalam lembaga swasta maupun lembaga pemerintah.

“Alhamdulillah, peserta sangat aktif dalam materi administrasi kali ini terbukti materi yang saya berikan dikritisi peserta,” imbuh ketua PAC IPPNU Kota Kendal Periode 2011-2013 ini yang mengisi materi Pokok II yaitu Administrasi dan Manajmen. (S.Hidayatullah/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: