Lakpesdam NU Aceh Jaring Penulis-Penulis Perdamaian

Aceh,
Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia NU (Lakpesdam NU) Aceh menggelar pelatihan lanjutan menulis bagi kader damai Aceh pada Ahad (6/9). Pada kegiatan yang digelar di aula kantor Hakka Aceh Peunayong, Lakpesdam Aceh menekankan pentingnya memperbanyak tulisan pesan damai.

Sementara Ketua PP Lakpesdam NU H Yahya Maksum mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan. Tulisan-tulisan yang dihasilkan para kader damai hendaknya dibukukan sehingga menambah literatur Aceh.

“Saya berharap kader damai di Aceh sudah terbuka dalam memahami inklusi sosial dan terus mencari pencerahan-pencerahan terkait inklusi ini,” ujar Yahya dalam rangka visit program peduli fase II yang dilaksanakan Lakpesdam Aceh.

Azharul Husna salah seorang peserta menyebutkan bahwa kegiatan ini ibarat kanal yang menampung minat anak muda khususnya kader damai dalam mengembangkan ketertarikannya dalam dunia tulis menulis, terlebih diasuh oleh Teuku Kemal Fasya.

“Suka menulis saja tidak cukup, pelatihan seperti ini ibarat bengkel yang siap ‘membongkar’ cara tulis kita, selain tips dan trik untuk bisa menembus media cetak maupun online,” ujar Husna lagi.

Ketua Lakpesdam NU Aceh Marini mengatakan, pelatihan ini merupakan pendalaman materi dari pelatihan menulis yang lalu dan dalam meningkatkan kualitas menulis para kader kegiatan diselenggarakan serangkaian pelatihan untuk mendukungnya. Dengan ini diharapkan tulisan dari kader damai dapat diekspos di media cetak dan online.

“Kami juga berharap ke depan mereka menjadi penulis profesional.” (Ismi Amran/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: