Lakpesdam NU Aceh Matangkan Keterampilan Menulis Kader Damai

Banda Aceh, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdhatul Ulama (Lakpesdam NU) Aceh mengadakan diskusi intensif pelatihan menulis bagi Kader Damai yang sudah mengikuti pelatihan menulis pada 26 Juli lalu. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, 20-21 Agustus 2015, di Kantor Yayasan Hakka Peunayong, Banda Aceh.

Ketua Lakpesdam NU Aceh Marini mengatakan, kegiatan ini merupakan pendalaman dari materi yang sudah diberikan. Pihaknya membina kader damai Lakpesdam NU Aceh untuk meningkatkan kualitas menulis hingga tulisan mereka dapat diekspos di media cetak dan online, baik daerah maupun nasional.

Pelatihan ini dipandu oleh penulis asal Aceh, Teuku Kemal Fasya, yang juga pengurus PWNU Aceh. Ia perharap program sejenis bisa kian berkembang.
 
“Kami berharap Program Peduli II tahap berikutnya dapat diperluas wilayah cakupannya, tidak hanya terbatas tiga desa seperti Peunayong, Laksana dan Mulia. Kami ingin menambah empat desa lagi di Banda Aceh yaitu Keudah, Gampong Baroe, Pelanggahan dan Stui,” lanjut ketua panitia, Ismi, Kamis (20/8). (Jannah/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)