Lakpesdam NU Mataram Gelar Lomba Film Pendek Bagi Pelajar-Mahasiswa

Mataram, Lakpesdam NU Kota Mataram akan menggelar lomba pembuatan film pendek bagi pelajar dan mahasiswa se-Pulau Lombok. Lomba pembuatan film pendek mengangkat tema toleransi dan perdamaian sebagai bagian dari bentuk komitmen Nahdlatul Ulama Kota Mataram dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat.

Ketua PC NU Kota Mataram Fairus Zabadi, SH menyambut baik ide Lakpesdam NU yang akan melaksanakan lomba ini. 

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, saya berharap teman-teman Lakpesdam NU Mataram lebih serius menyiapkan segala sesuatu untuk acara ini, cara-cara seperti inilah yang kita butuhkan dalam mengelola dan memahamkan masyarakat akan pentingnya hidup bertoleransi dan menjaga perdamaian,” jelasnya.

Sementara itu, Jay, penanggung jawab kegiatan ketika ditanya terkait teknis dan persiapan lomba, panitia menjelaskan saat ini sedang menyiapkan pengumuman dan formulir pendaftaran bagi para peserta. Pihaknya telah mencetak poster dan formulir bagi para peserta, dan oleh panitia nantinya akan disebar ke semua sekolah dan perguruan tinggi se-Pulau Lombok.  

Menurutnya, lomba ini kita adakan untuk memberi kesempatan kepada seluruh sineas muda khususnya para pelajar dan mahasiswa  di Lombok. kami berkayakinan banyak pelajar dan mahasiwa yang kratif dalam dunia perfilman, namun tidak ada ruang mengekspresikan serta menunjukkan hasil karya dan ide kreatif mereka.  

Ketentuan lomba

Kriteria lomba:
1. Durasi film 5 – 10 menit
2. Karya bebas, bisa berupa fiksi, cerita dan maupun dokumenter.
3. Inspiratif, mendidik, dan berwawasan.
4. Merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan.
5. Tidak pernah mengikuti lomba film sebelumnya.

Persyaratan peserta:
1. Pelajar dan mahasiswa
2. Menyerahkan Kartu Pelajar dan Kartu Mahasiswa
3. Mengisi formulir pendaftaran
4. Formulir pendaftaran dapat diambil di Kantor PC Lakpesdam NU Mataram 

Adapun pendaftaran peserta dimulai tanggal 1-10 September 2015, pengambilan/pembuatan film 11-30 September 2015, penyerahan hasil karya 1-5 Oktober 2015, dan pengumuman pemenang tanggal 10 Oktober 2015. Kontak person resmi panitia, dapat menghubungi, Jay (081917026119), Cul (081916593452), Mustar (087865121040), dan Lia (081803752894). 

(Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)