Lakpesdam NU Pati Latih Menulis Santri dan Pelajar

Pati,
Lembaga Kajian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kabupaten Pati para santri dan pelajar dalam bidang tulis-menulis. Kegiatan yang diselenggarakan bersama Lembaga Kajian Ekonomi dan Sosial Masyarakat (Lennsa) Jawa Tengah tersebut berlangsung di gedung LPBA Desa Kajen Kecamatan Margoyoso.

Kegiatan bertema “Dari Jurnalistik menuju Pentas Dunia” pada Kamis (17/9)  itu diikuti sekitar 50 pelajar SMA sederajat dan santri  Desa Kajen. Para peserta dibekali bagaimana cara menulis artikel, cerpen, puisi, dan berita di media massa sesuai kaidah dan etikanya.

Ketua Lakpesdam NU Pati yang menjadi narasumber pada pelatihan tersebut, Ratna Andi Irawan, berharap peserta bisa mengaplikasikan tulisannya untuk di kirim ke media massa agar bakat santri tersalurkan.

Sementara menurut Ketua Lennsa Ahmad Fitri, kegiatan tersebut adalah upaya mencetak penulis yang handal. Ia menyebut KH Mustofa Bisri, KH Sahal Mahfudh serta tokoh NU lainnya yang penulis, harus diikuti para santri dan pelajar. (Siswanto El mafa/Abdullah Alawi)

 
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: