Lakpesdam NU Sumedang Gelar Majelis Ramadhan

Sumedang, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan majelis ramadhan pada Rabu (8/7) di aula kantor PCNU Sumedang. Kegiatan majelis ramadhan kali ini diisi oleh silaturahmi, diskusi pengkaderan keorganisasian NU, pelatihan politik anggaran, istighotsah, manaqib, dan buka puasa bersama.

Peserta yang dihadirkan adalah seluruh pengurus PCNU, ketua lembaga, lajnah, banom NU sumedang serta ketua MWCNU se-Kabupaten Sumedang.

Muhammad Ramdani, ketua Lakpesdam NU Sumedang mengatakan, bahwa dasar kegiatan saat ini mengingat tantangan ke depan yang dihadapi NU semakin banyak. Diantaranya perkembangan kapitalisme global, pasar bebas, isu radikalisme yang mengatasnamakan agama, dan permasalahan dana desa. 

“Ini menjadi PR besar untuk warga NU mengawal bahkan membendung isu-isu tersebut supaya paham Aswaja NU tidak menjadi marjinal dan pembangunan NU semakin berkembang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ramdani, pengkaderan NU sejak dini sampai tingkat ranting harus sering dilakukan guna mengimbangi isu-isu diatas. Generasi muda NU jangan sampai tidak tahu perkembangan NU. Dengan adanya penguatan kader-kader muda NU ditingkat ranting, diharapkan NU kedepan semakin membumi dan semakin kuat.

Menjelang adzan maghrib, kegiatan di isi oleh istighotsah dan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir Jiilani yang dimotori oleh pengurus Thoriqoh Sumedang. Kegiatan manaqib seperti ini sudah menjadi kagiatan bulanan yang selalu dilaksanakan setiap bulan di kantor PCNU. (Ayi Abdul Kohar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: