Lama Vakum, IPNU-IPPNU Wonosegoro Kembali Bergerak

Boyolali,
Setelah sekian lama vakum, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Wonosegoro Boyolali kini dihidupkan. Proses menghidupkan kembali wadah pelajar NU di daerah ini dimulai dengan pembentukan PAC disertai dengan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Kegiatan yang dipusatkan di Pesantren Darussalam Bandung Wonosegoro itu turut dihadiri pengurus IPNU Boyolali. Ketua IPNU Boyolali Fathurrahman mengatakan, acara Makesta diselingi dengan kegiatan outbound untuk menanamkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab pada diri peserta.

Selain itu, para peserta yang berjumlah 115 pelajar dibekali dengan berbagai materi sebagai sarana penyeragaman visi organisasi ke-IPNU-IPPNU-an, dan analisa diri kepada peserta Makesta dan calon pengurus.

“Tak kalah penting pendalaman materi tentang Aswaja, NU dan organisasi,” ujar Fathurrahman kepada , Senin (28/12).

Sementara itu, salah seorang peserta kegiatan Makesta Lutfiani mengungkapkan, dari kegiatan ini ia mendapat banyak manfaat. “Sangat senang dalam mengikuti kegiatan Makesta ini. Meskipun cukup melelahkan tapi banyak ilmu dan manfaat yang kami dapatkan dalam keorganisasian ini,” ujar dia.

Adapun dalam prosesi pembentukan kepengurusan IPNU-IPPNU Wonosegoro, terpilih Aziz Setyawan dan Uswatun Khasanah sebagai Ketua IPNU-IPPNU Wonosegoro. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)