Lazisnu Ranting Tapen Kudu Sembelih 37 Hewan Kurban

Jombang,
Hari raya Kurban, Lembaga Amil Zakat Infaq dan shodaqoh (LAZIS) Ranting NU Tapen Kecamatan Kudu Jombang  menyembelih sebanyak 37 hewan Kurban.

Hamid Hamdah pengurus Lazis NU Tapen membeberkan, bahwa penyembelihan dan pembagian daging hewan Kurban yang dilakukan melalui salah satu lembaga NU ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Untuk tahun ini, sebanyak 37 hewan kurban, yakni 32 Kambing dan 3 Sapi yang disembelih,” ujarnya mengatakan seraya mengatakan daging kurban itu dibagi sekitar 1000 paket.

Disamping kegiatan penyembelihan hewan kurban, Lembaga di bawah naungan Ranting NU Tapen Kecamatan Kudu Jombang ini dikatakan Hamid juga aktif dalam kegiatan sosial memberikan bantuan kepada siswa miskin berprestasi.

“Setiap tahun Lazisnu juga memberikan bantuan pendidikan kepada siswa miskin berprestasi dan juga bantuan sosial untuk para janda serta bantuan terhadap anak yatim,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Lazisnu yang berada di kawasan utara Brantas Kota santri ini juga sering memberikan bantuan pengobatan secara gratis. bantuan kepada guru TPQ dan juga guru MI yang non sertifikasi.

“Kalau pengobatan kita kerjasama dengan beberapa pihak swasta,” bebernya.

Dari mana dananya? Hamid membeberkan, meski berada di tingkat desa, Lazisnu mendapat kepercayaan dari masyarakat dan jamaah Nahdliyin. Tidak kurang sebanyak 40 donatur aktif yang setiap bulannya memberikan infaq dan shodaqohnya. 

“Itu belum yang insidental, kalau setiap bulan dana yang terkumpul dari donator aktif bisa mencapai Rp 2 juta, kalau total setiap tahun dana yang digulirkan belasan juta,” tandas wakil sekretaris PC GP Ansor ini menambahkan. (Muslim Abdurrahman/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: