LAZISNU Rembang Canangkan Zakat Mulai dari Pengurus

Rembang, Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Rembang, Jawa Tengah, terus melancarkan gerakan menunaikan zakat bagi mereka yang sudah memenuhi syarat. Sasaran pertama tertuju pada para pengurus NU setempat.

“Kami sudah membuat kesepakatan berzakat akan diawali dari pengurus LAZISNU. Ini juga sebagai contoh kepada masyarakat, akan manfaat dan pentingnya membayar zakat,” ujar Ketua PC LAZISNU Rembang KH MusliKh Musthofa, Selasa (9/6).

Ia juga menjelaskan, LAZISNU Rembang juga membentuk koordinator di tingkat kecamatan atau Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) untuk menyukseskan program ini. Pengawasan ketat diberlakukan untuk para koordinator tersebut.

“Koordinator LAZISNU yang ada di MWC itu tetap menjadi kaki tangan Cabang. Sehingga kami tetap akan memonitor, sudah sesuai dengan syariat atau tidak, sudah menunjukkan jati dirinya atau belum,” tambahnya

Muslikh juga menyebut MWC LAZISNU Kaliori merupakan kecamatan paling aktif dan mengawali zakat dari pengurus sebagai contoh kepada masyarakat. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)