LAZISNU Rembang Sudah Gencar Kumpulkan Zakat

Rembang, NU Online
Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh NU (LAZISNU) Rembang sudah mulai menurunkan petugasnya untuk mengumpulkan zakat. Tenaga yang dikerahkan mulai dari tingkatan cabang, wakil cabang hingga level ranting. Upaya ini ditempuh untuk memaksimalkan jangkauan zakat.

Ketua LAZISNU Rembang KH Muslih Musthofa menjelaskan, berbagai upaya sosialisasi sudah mulai dilakukan termasuk memasang banner di semua kecamatan yang ada di Rembang untuk menyosialisasikan LAZISNU kepada masyarakat.

“Kami sudah mulai menugaskan lebih awal kinerja petugas LAZIS untuk memaksimalkan jangkauan pembagian secara lebih merata. Sehingga pembagian zakat pada waktunya nanti dapat dibagikan dapat mencakup kalangan luas,” kata Kiai Muslih kepada NU Online, Sabtu (27/6) siang.

Tahun ini, menurutnya, LAZISNU Rembang sedang mengejar target pada tahun ini untuk melampaui tahun lalu yang jumlahnya mencapai seratus lima juta rupiah. Dengan target itu pihaknya sedang mengupayakan pendapatan LAZISNU agar tidak mengalami penurunan.

“Setidaknya kami mengejar perolehan sama dengan tahun kemarin. Kalau bisa, harus melebihi jumlah yang dikumpulkan tahun lalu. Sehingga pembagian zakat tahun ini bisa sedikit meluas, meski belum merata.”

Jika dari daftar penerima zakat yang sudah ada, masih ada yang belum kebagian, LAZISNU Rembang akan membagikan dana infaq dan shadaqah bagi calon penerima zakat yang memang belum kebagian tapi sudah terdaftar, tandas Muslih. (Ahmad Asmu’i/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: