Lazisnu Salurkan 10 Ribu Paket Kurban

Jakarta, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazisnu) akan menyalurkan sekitar 10 ribu paket daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Paket-paket tersebut akan dibagikan di 10 kota besar melalui PWNU yang berkoordinasi dengan Lazisnu di daerah masing-masing.

Direktur Eksekutif Pengurus Pusat LAZISNU Nur Rohman, di kantor Pengurus Pusat Lazisnu, gedung PBNU, Jakarta, Senin (21/9) mengatakan, paket tersebut merupakan penyaluran 10 sapi kurban dari PT Bintang Toedjo Extra Joss.

Ia menyebut 10 kota besar yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar. “Untuk Jakarta, disalurkan dari gedung PBNU dari sapi berbobot 1 ton dan 3 sapi sumbangan pribadi dari 2 dermawan,” katanya.

Lazisnu, sambungnya, akan menjaga amanah yang diberikan Extra Joss dan para dermawan dengan menyalurkannya tepat sasaran. “Semua akan serempak dipotong tepat tanggal 10 Dzulhijjah,” tambahnya.  

Menurut Direktur PT Bintang Toedjo Simon Jonatan, kurban adalah tradisi tahunan perusahaan yang dipimpinnya dengan total 1 milyar. Hal itu dilakukan sejak tahun 2000an. Sementara kerja sama dengan Lazisnu (PBNU) baru memasuki tahun ketiga.

Selain kerja sama dengan Lazisnu di 10 kota, perusahaannya juga mensupport kepanitiaan kurban di 1000 masjid di seluruh Indonesia. Support tersebut dalam bentuk pengadaan kantong plastik, kaos panitia, dan upah penyembelih.

Senior Brand Manager Extra Joss, Kustanto, menyinggung tema tahun ini, “Laki Berjuang Demi Kurban” agar semangat untuk membantu dan menolong sesama dilakukan dengan upaya keras. “Tidak cukup dengan keikhlasan saja, namun juga butuh perjuangan yang memang tidak mudah.”

Sapi kurban yang akan disalurkan Lazisnu tersebut diserahterimakan dari Simon Jonatan kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di halaman gedung PBNU, Jakarta, (21/9) disaksikan Sekretaris Jenderal PBNU H Helmy Faishal  Zaini, Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra, Ketua PBNU KH Abdul Manan A Ghani, dan Ketua Pengurus Pusat Lazisnu Syamsul Huda. (Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: