“Lentera 7 Nada” Meriahkan Buka Bersama IPNU-IPPNU Jurang

Kudus, Setelah berhasil meraih juara ke-3 lomba tongtek se-Kabupaten Kudus yang diadakan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) bekerja sama dengan Radar Kudus akhir pekan kemarin, penampilan teater Lentera 7 Nada kembali memeriahkan acara buka bersama Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Jurang Kecamatan Gebog, Kudus, Selasa (7/6).

Meski hanya acara buka bersama, namun dirasa cukup penting diselenggarakan. Hal demikian diungkap oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Gebog, Muhammad Noor Aris.

“Acara buka bersama semacam ini kami rasa sangat layak dilestarikan, minimal diadakan sekali selama bulan Ramadhan. Acaranya memang nampaknya santai saja, tapi justru inilah yang bisa membuat para anggota IPNU dan IPPNU semakin bertambah akrab. Di sini kita berbuka bersama, apapun menunya. Kita makan bareng, bercanda bareng, jagong bareng, sehingga kita bertambah akrab,” papar Aris di depan puluhan peserta.

Selain ranting Jurang, beberapa ranting lain di Kecamatan Gebog juga mengadakan acara buka bersama. Namun perebedaan yang mencolok dengan kebiasaan buka bersama di ranting biasanya adalah dengan kehadiran penampilan grup musik teater “Lentera 7 Nada”.

“Grup teater ini kemarin mewakili PAC  IPNU Gebog dan menang juara 3 dalam festival tongtek di halaman mall Matahari Kudus, menyusul grup tongteknya Suporter Macan Muria yang juara 2. Sementara juara pertama diraih sama grupnya teman-teman IPNU ranting Prambatan, Kaliwungu. Festival sore itu disaksikan oleh ribuan warga Kudus, dan malamnya ada pembagian takjil gratis,” imbuh Futuhal Hidayah, Ketua Umum IPPNU Kudus.

Saat senja, “Lentera 7 Nada” menampilkan 2 lagu religi berinstrumen gitar dan kendang. Setelah shalat Tarawih berjama’ah pun mereka kembali melanjutkan pertunjukan kesenian. Selain mengundang segenap ranting se-Kecamatan Gebog, buka bersama kali itu juga mengundang Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Kudus. (Istahiyyah/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: