Lepas Istisqa’, Santri Ibtida’ul Falah Diguyur Hujan

Kudus,
Ratusan siswa-siswi, santri pesantren Al-Huda Al-Fathoniyah Gringging  serta seluruh staf guru Madrasah Ibtida’ul Falah Samirejo Dawe, Kudus, memadati Lapangan Legi, Selasa (10/11). Mereka mengadakan sholat Istisqa yang diawali dengan pemberitahuan tata cara sholat mulai dari niat hingga selesai.

Mereka memulai acara jam 09.30. Pemberitahuan tata cara disampaikan oleh guru salafiyyah MA Ibtidaul Falah Sholichun.

“Dengan terik matahari yang dikelilingi oleh tanah yang gersang ini kita melakukan sholat Istisqo’ bersama. Marilah senantiasa kita meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar H A Nuchman Ryana, guru MI Falah mengawali pembukaan khotbahnya.

Nuch mengungkapkan melalui khutbahnya bahwa kegersangan dan musim kemarau panjang yang kini sedang terjadi dikarenakan tidak seimbangnya keimanan kita dengan segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Melalui peristiwa musim kemarau panjang yang sedang melanda kita ini, seharusnya kita mengintrospeksi diri. Dan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita,” tegas Nuchman dalam khotbahnya.

Usai melakukan sholat Istisqo’ langit menjadi mendung, disusul gerimis hujan. Selang dua jam, tepatnya pada pukul 12.20 WIB hujan deras mengguyur desa Gebog-Samirejo dan desa sekitarnya. (Aang Riana Dewi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: