Libatkan 4 Ribu Peserta, Persada Agung Siap Tulis Al-Qur’an

Bondowoso,
Persaudaraan Antar Guru Ngaji (Persada Agung) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur akan menulis ayat-ayat Al-Qur’an dengan melibatkan sekitar 4.000 peserta di Masjid Agung At-Taqwa hari ini, Kamis 31 Desember 2015.

Empat ribu penulis tersebut berasal dari berbagai kalangan dan usia mulai pegawai di Dinas Kementerian Pendidikan, Kementerian Agama, guru Madrasah Diniyah, anggota Kepolisian, Kodim, sampai siswa dan siswi SMA, SMP.

Pagi ini juga Persada Agung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) akan mengadakan khitanan massal yang diikuti 75 anak. Sebelum dikhitan, mereka akan melakukan kirab mengelilingi kota Bondowoso dimulai pukul 06.00 WIB.

Pada malam harinya, Persada Agung juga akan menggelar doa bersama, shalawat dan istighosah dirangkai dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan haul keenam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Kegiatan tersebut akan berlangsung di Raden Bagus Asra (RBA) Kironggo Alun-alun (belakang radio FM Mahardika). Kegiatan tersebut berkerja sama dengan Temu Kangen Alumni Simpatisan dan Akademi (TK ASA).

Ketua Persada Agung Muhammad Ayyub Saifur Ridjal mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut tahun baru 2016 Masehi. Tujuannya untuk memberikan ruang bagi komunitas sarung, masyarakat untuk bersama-sama dalam satu kegiatan.

“Ya sambil tersenyum menghirup tahun baru yang selama ini imejnya kalau tahun baru suasanannya hura-hura,” jelas pria yang akrab disapa Gus Syef tersebut.

Mantan Ketua PCNU Bondowoso tersebut berharap, dengan diadakan kegiatan tersebut bisa mengisi hari-hari dengan hal yang produktif seperti bakti sosial, bahu-membahu dalam membantu dan kebaikan. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: