LP Ma’arif Bondowoso Siap Gelar Perkemahan Pramuka NU

Bondowoso,
Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Ma’arif Kabupaten Bondowoso akan menyelenggarakan kegiatan perkemahan pada 25-27 Desember 2015 di Jl. Cermee Bumi Perkemahan.

Ketua Panitia kegiatan, Muhammad Thoyib mengatakan, perkemahan tersebut akan diikuti Gugus Depan (gudep) pangkalan Madrasah Tsnawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Pertama Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Bondowoso. Setiap gudep mengirimkan peserta 12 putra dan 12 putri.

Menurut dia, total jumlah peserta sekitar 720 orang. “Jika nantinya ada penambahan dari kuota yang diharapkan kami terbuka dengan senang hati menerima,” tambahannya kepada Ahad (20/12).

Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, sebagai media berkumpul dan berkegiatan bersama antar -Pramuka Penggalang MTs atau SMP NU se-Kabupaten Bondowoso. Juga meningkatkan pengetahuan bagi generasi muda terhadap gerakan Pramuka. Serta mengimplementasikan perkemahan Ma’arif NU tahun 2015 sebagai sarana pendidikan bela negara dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme.

Persiapan
Persiapan perkemahan dilaksanakan pada hari Ahad pukul 07:00 WIB sampai siang di Bumi Perkemahan Cermee yang dihadiri Ketua LP Ma’arif Kabupaten Bondowoso Dr. H. Moh. Syaiful Bahar beserta jajarannya.

Moh. Syaiful Bahar melakukan pengamatan Bumi Perkemahan Cermee. Kemudian bersama Ketua Panitia, Thoyib, melakukan rapat koordinasi di aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cermee yang tidak jauh dari lokasi perkemahan.

Pada kesempatan itu, ia Syaiful Bahar mengatakan, kegiatan perkemahaan ini akan menjadi agenda rutinan tiap tahun atau menjelang hari lahirnya NU.

“Insyaallah  tiga hari belakang ini dari data yang masuk ada sekitar 35 lembaga utusan yang akan hadir dimana terbagi menjadi dua regu yaitu putra dan putri sehingga total menjadi 70 regu putra dan putri,” tambahnya.

Kemudian ia mengemukakan siapa saja yang hadir pada kegiatan terseebut. Pada pembukaan perkemahan, Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan hadir yaitu: Bupati Bondowoso. H. Amin Said Husni, Wakil Bupati Bondowoso yang sekaligus sebagai Kwartir Cabang (Kwarcab) Bondowoso KH Salwa Arifin dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso H. Ahmad Dhafir. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)

<

div id=”_mcePaste” class=”mcePaste” style=”width: 1px;height: 1px;overflow: hidden”>LP Ma’arif Bondowoso Siap Gelar Perkemahan Pramuka NU

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)