LP Maarif NU Bondowoso Gelar Perkemahan Pramuka Penggalang

Bondowoso,
Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso menggelar perkemahan pertama tingkat penggalang SMP/MTs NU Se- Kabupaten Bondowoso pada tanggal 25 sampai 27 Desember 2015.

Kegiatan bertema “Berkarya dengan nyata, beraksi dengan kreasi” tersebut dilaksanakan di bumi perkemahan MWCNU Cermee di Jl. Cermee Kecematan Cerme Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Pembukaan perkemahan Jum’at (25/12) sore dihadiri Pengurus Wilayah (PW) Ma’arif NU Jawa Timur, Ketua DPRD Bondowoso, Bupati Bondowoso, Ketua  Tanfidziah dan Rais Syuriah PC NU Bondowoso, Ketua PC LP Ma’arif NU Bondowoso, Kwartir Ranting, Kwartir Cabang Bondowoso.

Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni selaku pembina upacara mengatakan sangat mengapreasiasi kegiatan ini, karena dilaksanakan di tengah-tengah terjadinya perlaku penyimpangan dan dekadensi moral para remaja.

Ia berharap dengan perkemahaan ini akan bisa mengurangi, mengkikis atau bahkan menghilangkan prilaku dekadensi moral tersebut. Sehingga yang ada adalah generasi yang unggul dalam berprestasi, handal, bermoral dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Amin menyampaikan pula perkemahan ini bersamaan dengan mementum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia juga berpesan kepada penggalang pramuka untuk mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan baik, benar, penuh semangat dan tegakkan kejujuran. Kepada panitia, ia meminta supaya kegiatan tersebut berlangsung penuh kekeluargaan, kebersaman, serta semangat persatuan dan kesatuan.

Satuan Kominitas Pramuka (Sakoma) yang juga Pengurus Wilayah Ma’arif Jawa Timur Abdul Haris mengatakan, komonitas Pramuka di bawah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU ini adalah generasi yang akan memimpin negeri ini.

Acara pembukaan perkemahan Ma’arif NU tersebut diresmikan dengan ditandai pemukulan beduk dan pelepasan balon bupati didampingi Abdul Haris, Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir, Ketua PCNU Bondowoso KH Abdul Qodir Syam dan Ketua PC LP Ma’arif NU Bondowoso H. Moh. Syaiful Bahar. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)