LPTQ Subang Gelar Musabaqah di Kantor PCNU

Subang,
Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kabupaten Subang untuk ke-45 kalinya menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten. Lomba yang digelar dalam MTQ ini terdiri dari 9 cabang.

Mengenai lokasi yang dipilih dalam kegiatan ini dibagi menjadi beberapa titik, untuk cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) pihak panitia memilih menggelarnya di Aula Kantor PCNU Subang.

Salah seorang dewan hakim MSQ H Munawir mengatakan, dipilihnya Kantor PCNU Subang sebagai lokasi kegiatan adalah karena aula PCNU dianggap cukup representatif dan cukup luas sehingga bisa menampung para pendukung masing-masing peserta.

“Di sini (Kantor PCNU, red) tempatnya cukup memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan lomba MSQ, selain itu, Ketua PCNU pun juga mengizinkan. Jadi kami putuskan mengadakannya di sini,” Kata Gus Mun, panggilan akrab H Munawir usai kegiatan, Rabu (25/11).

Dikatakannya, lomba MSQ ini mestinya diikuti oleh 30 peserta yang mewakili dari 30 kecamatan yang ada di Subang. Masing-masing peserta terdiri atas 3 orang. Namun pada pelaksanaannya ada beberapa kecamatan yang tidak mengirimkan utusannya.

“Barusan kita masuk pada babak final, yang masuk nominasi adalah peserta dari kecamatan Ciater, Pabuaran, dan Binong, pemenangnya akan diumumkan besok malam di alun-alun Subang bareng sama pemenang yang lain,” tambahnya.

Tiga kader terbaik, kata dia, akan menjadi peserta yang menjadi perwakilan kabupaten Subang dalam mengikuti lomba MSQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Tasikmalaya. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: